RSS

berubah, siapa takut !!

hidup ..
penuh dengan perubahan
seiring berjalannya waktu ... kadang kamu bahkan tak tahu apa yang sebenarnya kamu tuju..
kamu hanya berlari, berjalan, dan mengalir mengikuti alur yang ada
dan bahkan terkadang kamu lupa
bahwa yang memegang kendali atas kesempatan hidup yang kamu miliki
adalah kamu

semakin berumur, aku rasa banyak sekali kendala yang membuat kita menyerah pada keadaan yang ada. Aku (seperti kebanyakan orang) masih tergolong memilih hidup du zona nyaman. Bermain, bersenang-senang, menginginkan hasil yang maksimal dalam bidang apapun. ( tapi jelas sekali tidak bisa)

aku kadang berpikir kenyamanan yang selama ini ada di sekitar hidupku tuh cuma ilusi

aku , berubah ...
temen2 juga berubah
kehidupan dan tanggung jawab juga berubah

aku emang bukan orang yang prestisius dengan segala penghargaan dan udah dapat dikategorikan orang yang berhasil ..
aku bukaan , mungkin bisa dikatakan belum !!

tapi aku menyadari benar
semuanya bakalan berubah, mau apa engga
disadari maupun enggak

tapi yang aku tau ... aku punya kesempatan .. untuk menentukan apa yang bakalan terjaadi , untuk nentuin apa yang aku  mau

aku ga selamanya bisa nyaman dengan orang2 yang sebelumnya sangat sangat nyaman, ada saat kamu akan ngalamin dan bakal ngomong " kok udah beda sih ,kok ga kayak dulu yaa "

atau kamu bakal ngerasain
 " dulu perasaan belajar ga gini-gini amet deh "

ato kamu inget di jaman-jaman di mana kamu ngerasa nyaman banget atas semua yang ada di hidup kamu ( temen, pacar, sekolah, guru, becandaan, gokil2an bareng, sahabatan segeng )

tapi dengan kata yang dari tadi aku tekankan "perubahan"

segalanya ga mungkin bisa sama lagi 


orang yang belum bisa nerima itu mungkin akan bilang "coba aku bisa balik di masa lalu"

sama kaya aku ...

sebelumnya aku ga nyangka bakal kehilangan salah satu sahabat aku ga lama setelah ulang taunnya yang ke 19 :")

aku juga ga nyangka bisa pacaran lebih lama daripad sama mantan2 yang sebelumnya

atau aku ga nyangka bisa masuk jurusan yang aku mau di universitas favorit

tapi lagi-lagi ... setelah aku lolos di level kehidupan yang sekarang lagi aku jalanin, aku bakal dibukain level di jenjang kehidupan yang lebih tinggi

yang insyaallah bisa bikin aku jadi manusia yang lebih daripada sebelumnya

salah satu yang mungkin kamu lupain saat ada di masa-masa sulit adalah orang2 yang masih selalu di samping kamu kapanpun dan apapun keadaannya , mungkin dimasa sulit itu kamu kehilangan sesuatu yang susah kamu lepasin

tapi kalo emang bukan terbaik untuk kamu , sesuatu itu bakal diganti dengan yang lebih baik
dan kalo memang itu baik buat kamu bakal ada jalan untuk kembaliin itu semua

jadi selama kamu masih punya kesempatan buat bernafas , jadiin diri kamu seseorang yang bener2 kamu, diluar rasa males, gengsi, atau apapun lah alasan lainnya

dan hargain semua yang kamu punya sekarang, sbelum itu berganti
kesempatan ga dateng 2 kali guys
:)

0 komentar:

Posting Komentar